Kamis, 19 Maret 2020

Karantina Diri di Rumah, Yuk Siapkan Makanan yang Sehat dan Mudah Dibuat

King News - Presiden RI Joko Widodo sejak Minggu, (15/3), sudah memberlakukan sistem work from home (WFH), Social Distancing, serta bagi seluruh sekolah di DKI Jakarta diliburkan sampai 14 hari. Maka, dengan adanya peraturan tersebut diharapkan seluruh masyarakat pun dapat mematuhinya.
Untuk itu, masyarakat pun disarankan untuk mengkarantina dirinya sendiri di rumah untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Corona Covid-19.
Oleh sebab itu, demi mengurangi kontak langsung memang sebaiknya berada di rumah saja, lebih baik lagi jika Kamu juga menyediakan bahan pangan yang awet, menyehatkan, dan mudah diolah. Lalu, apa saja yang sebaiknya disediakan di rumah? Dilansir dari laman Misskyra, Kamis, (19/3), berikut ini bahan-bahan makanannya.
Produk makanan kalengan
Daging dan ikan yang kaya protein dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh yang sangat penting untuk mencegah infeksi virus selama karantina di rumah. Produk Makanan Kaleng seperti ikan, daging dan bahkan buah-buahan dan sayuran dapat bertahan lama jika disimpan dengan baik.
Produk makanan kering
Persediaan makanan kering seperti kacang-kacangan, makanan instan, mentega, buah-buahan kering, dan makanan lainnya yang dapat bertahan lama di lemari es.
Alat toilet dan produk lainnya
Persediaan sanitasi, sabun, dan produk desinfektan untuk rumah juga perlu dipersiapkan. Tetapi perlu diingat bahwa seseorang hanya harus membeli sesuai ukuran keluarga pada saat darurat sehingga orang lain bisa mendapatkan barang-barang yang dibutuhkan juga.
Medicine kit
Tidak hanya makanan yang perlu disiapkan, Kamu juga harus mempunyai persediaan obat-obatan di rumah. Pastikan Kamu harus punya persediaan obat-obatan penyakit umum seperti demam, pilek, sakit kepala, dan sebagainya.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar