Selasa, 14 April 2020

Ini Sebabnya Mengapa Kulit Wajah Berjerawat Ketika Sedang Karantina Mandiri

King News - Mungkin selama karantina mandiri di rumah, Kamu berpikir bahwa kulit wajah akan tetap bersih, lebih cerah, putih dan glowing. Dan, selama di rumah pun pasti tidak perlu memperhatikan kulit wajah karena, merasa tidak perlu ke luar rumah.
Namun sayangnya bukannya kulit menjadi tetap bersih selama karantina mandiri tapi, justru malah Berjerawat. Padahal, kulit pun tidak pernah terpapar oleh debu, polusi, dan juga radikal bebas.
Nah, ini beberapa alasan mengapa kulit Kamu menjadi bermasalah ketika karantina mandiri. Dilansir dari laman Misskyra, Rabu, (8/4), berikut adalah sebab mengapa kulit menjadi Berjerawat.
Stres
Kita sudah tahu bahwa stres adalah salah satu penyebab utama masalah kulit seperti jerawat. Ini sering terjadi karena stres dapat mengganggu keseimbangan hormon dan dapat merugikan kesehatan serta kulit Kamu. Jadi, pilihlah beberapa kegiatan penghilang stres dan lakukan segalanya dengan menyenangkan selama pandemi Coona ini.
Mencoba produk baru
Mungkin, karena Kamu tidak terlalu banyak kegiatan di rumah akhirnya mencoba beberapa rutinitas perawatan kulit terbaru Kamu. Padahal, belum tentu cocok dengan kulit wajahmu.
Nah, itulah yang menyebabkan kulit wajah menjadi bermasalah sehingga mulai muncul jerawat. Ketahuilah tidak semua produk kecantikan cocok untuk semua kulit wajah. Apalagi, selama pandemi Corona ini, semua orang dilarang untuk melakukan treatment ke salon kecantikan.
Jadi, lebih baik pilihlah produk kecantikan yang cocok untuk kulit Kamu sebelum menyesal dan Berjerawat.
Jadwal menjadi kacau
Mungkin, karena work from home jam tidur pun menjadi berantakan dan kacau. Misalnya, Kamu tidur jam 2 pagi atau jam 3 pagi dan bangun jam 11 pagi atau lebih. Sehingga, jadwal tidur menjadi buruk dan dapat mengacaukan jadwal pekerjaan, makan, dan hampir semua jadwal lain yang Kamu sudah atur terganggu.
Akibatnya, ini berdampak pada kulit Kamu dan mulai bermasalah seperti Berjerawat, dan kusam. Jadi, kembali ke jadwal normal sebelum pandemi ini mulai dan pastikan Kamu menaatinya.
Tidak melakukan perawatan
Ketika sebelum pandemi ini melanda, mungkin Kamu mempunyai kebiasaan memakai banyak produk perawatan kulit atau makeup, dan kulit wajah pun cenderung terbiasa dengan produk tersebut.
Jadi, ketika Kamu tiba-tiba berhenti menggunakan semua ini, kulit mulai bereaksi dan bermasalah. Hal ini juga disebut sebagai kulit isolasi atau pembersihan kulit. Tipsnya, walaupun kulit mu bermasalah, jangan tergoda untuk mulai memakai produk lagi, sebaliknya biarkan kulit Kamu bernafas dan sembuh sendiri.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar