Selasa, 14 April 2020

Selain dari Matahari, Ini Makanan yang Mengandung Vitamin D

King News - Di tengah wabah Covid-19, konsumsi Vitamin D sangat penting untuk kekebalan tubuh. Selain itu, dapat menjauhkan kamu dari depresi dan dapat meningkatkan energi. 
Sinar Matahari tak diragukan lagi dalam memberikan Vitamin D dan baik untuk kesehatan. Untuk itu, semua orang dianjurkan agar berjemur di pagi hari. 
Namun, Vitamin D juga berasal dari beberapa makanan. Seperti dirangkum AkuratKuliner dari laman The Health Site, berikut beberapa makanan yang harus kamu konsumsi karena mengandung Vitamin D
Ikan
Di antara makanan alami, ikan ternyata memiliki kandungan Vitamin D, seperti salmon dan sarden. Faktanya, satu porsi salmon dapat memberikan kamu 32 persen nutrisi harian. 
Telur 
Kuning telur merupakan sumber Vitamin D. Namun, kandungan vitamin tersebut tergantung dari paparan sinar Matahari dan kandungan Vitamin D dari pakan ayam. 
Untuk itu, kamu bisa masukan telur kedalam makanan di setiap hari, agar mendapatkan manfaat Vitamin D tersebut. 
Jamur
Kamu bisa mengonsumsi jamur agar mendapatkan Vitamin D. Jamur salah satu diantara sumber tumbuhan alami yang mengandung nutrisi tersebut. 
Seperti halnya manusia, jamur juga dapat mensintesis nutrisi tersebut ketika terpapar sinar Matahari
Susu atau jus 
Vitamin D seringkali ditambahkan ke dalam susu dan jus jeruk. Namun, jumlahnya lebih sedikit dari ikan yang berminyak. 
Susu terfortifikasi hanya memenuhi kebutuhan 16 persen Vitamin D untuk tubuh. Sedangkan, jus jeruk hanya mampu di angka 17 persen. 

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar