Selasa, 14 April 2020

Selain Obesitas, Ini Faktor Risiko Lain yang Rentan Terhadap Covid-19

King News - Obesitas ternyata dapat meningkatkan risiko infeksi Covid-19. Hal tersebut dikatakan oleh seorang ahli epidemiologi asal Prancis yang bernama Profesor Jean-François Delfraissy. 
Profesor Delfraissy mengklaim bahwa Obesitas dapat meningkatkan kerentanan terhadap coronavirus baru. Hal ini bisa membuat jadi salah satu faktor penting di balik tingginya prevelensi infeksi di Amerika Serikat. 
Bahkan, Delfraissy berpendapat bahwa tingkat kematian hanya menginjak angka 2 persen bagi pasien muda. Namun, meningkatkan 14 persen dalam kasus seseorang yang menderita Obesitas
Selain itu, bukan hanya Obesitas saja yang memiliki faktor risiko. Seperti dirangkum AkuratHealth dari laman Times of India, ini beberapa faktor risiko lain. 
Penyakit jantung 
Dalam wawancara terbaru dengan Dr. Ashok Seth, Ketua Fortis Escorts Heart Insitute, New Delhi, mengatakan sekitar 40 persen orang yang dirawat di rumah sakit dan menjadi lebih serius karena memiliki masalah jantung. 
"Virus ini tidak hanya menyerang paru-paru, tetapi jantung juga. Ini membuat penderitaan stroke dan orang yang hidup dengan penyakit jantung lebih rentan," katanya. 
Diabetes
Kadar gula darah yang tinggi dapat menghambat sel kekebalan tubuh. Sistem kekebalan yang terganggu akan membuat seseorang sulit melawan infeksi apapaun termasuk Covid-19
Untuk itu, agar tetap aman, penting konsumsi obat yang telah diresepkan oleh dokter. 
HIV
Para ahli berpendapat bawah sist kekebalan tubuh yang tergangguembuat seseorang lebih rentan terhadap infeksi, salah satunya yang mengindap HIV. 
Dimana, seseorang yang mengidap HIV akan mengalami gejala dan komplikasi yang lebih buruk, seperti gagal nafas, hingga kegagalan multi organ dan syok septik. 

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar