Selasa, 14 April 2020

Makanan Ini Berikan Manfaat Maksimal Saat Perut Kosong di Pagi Hari

King News - Selepas tidur di malam hari dan bangun di pagi hari, tentu perut akan merasa lapar. Alhasil, Sarapan menjadi sangat penting. 
Beberapa Makanan memang sangat menggairahkan untuk dikonsumsi saat pagi, seperti roti. Tetapi roti mengandung ragi yang dapat mempengaruhi lapisan perut dan menyebabkan masalah lambung. 
Lantas Makanan apa saja yang baik dikonsumsi pada pagi hari? Tenang saja, bagi kamu yang bingung kali ini AkuratKuliner ingin berbagi tips menarik, seperti dirangkum dari laman Times of India. Yuk simak tips berikut! 
Air hangat dan madu 
Selepas tidur tentu perut akan kosong. Kamu bisa mengambil secangkir air hangat dan madu untuk dikonsumsi pada pagi hari. 
Dimana, madu mengandung mineral, vitamin, flavonoid, dan enzim yang bertanggung jawab untuk menjaga usus agar tetap bersih. 
Pepaya 
Pepaya tentu sangat dianjurkan karena dapat mengatur pergerakan usus. Pepaya merupakan Makanan super yang baik untuk dikonsumsi saat Perut Kosong
Pepaya juga akan mengeluarkan racun dan menurunkan kolesterol jahat dan mencegah penyakit jantung. 
Bubur 
Bubur merupakan Sarapan yang luar biasa untuk dikonsumsi pagi hari. Karena, rendah kalo gitu dan tinggi gizi. 
Bubur juga dapat menghilangkan racun dari tubuh yang membuat usus semakin sehat. Tentu, rasa kenyang akan kamu dapatkan untuk waktu yang lama. 
Semangka 
Buah-buahan selalu menjadi pilihan yang baik untuk dikonsumsi saat Sarapan, salah satunya semangka yang terdiri dari 90 persen air. 
Semangka penuh dengan elektrolit dan juga mengandung likopen yang tinggi, hal tersebut dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mata. 
Kacang-kacangan 
Makan segenggam kacang merupakan suatu keharusan di pagi hari agar usus tetap sehat. 
Kacang dapat meningkatkan pencernaan dan dapat menormalkan tingkat pH lambung kamu. Pasatikan makan dalam jumlah yang sedang karena, jika terlalu banyak akan membuat penambahan berat badan. 

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar